neymar-brazil
Dunia Piala Dunia

Neymar Melampaui Ronaldo Sebagai Pencetak Gol Tertinggi

WEB-EURO.COMNeymar melampaui Ronaldo untuk gol terbanyak kedua untuk Brasil dengan hat-trick ke gawang Peru pada hari Selasa.

Bintang Paris Saint-Germain itu mengesampingkan penalti di salah satu babak kualifikasi Piala Dunia mereka di Lima sebelum mencetak gol dari jarak dekat di injury time.

Neymar, 28, mencetak 64 gol dalam 103 pertandingan untuk Brazil, melewati Ronaldo yang hebat di tempat kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa negara itu.

Ronaldo mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan untuk Brasil dalam 17 tahun karirnya untuk negaranya termasuk memenangkan dua Piala Dunia, dua Copa Amerika dan Piala Konfederasi.

Hanya Pele, yang mencetak 77 kali, yang mencetak lebih banyak gol untuk Brazil daripada Neymar.

Penjaga gawang legendaris Brazil Taffarel percaya Neymar adalah superstar, yang bisa memimpin bangsa kembali ke tanah yang dijanjikan untuk memenangkan gelar Piala Dunia keenam mereka .

Dan pemain berusia 54 tahun itu merasa Neymar akan memenangkan penghargaan The Best FIFA jika Paris Saint-Germain memberi hormat di final Liga Champions baru-baru ini melawan Bayern.

neymar-brazil

“Neymar adalah pemain hebat,” kata Taffarel di situs resmi FIFA . “Dia memainkan permainan dengan cara yang indah. Dia penggiring bola yang luar biasa, membuat gol, mencetak gol fantastis.”

“Dia sangat penting bagi kami. Kami sangat berharap dia bisa menjadi yang terbaik dan membantu Brasil memenangkan Piala Dunia lagi. Dia seorang superstar.”

“Saya sangat bersorak untuk Paris ( di final Liga Champions ) karena orang-orang Brazil yang bermain di sana. Saya sangat ingin Neymar memenangkan Liga Champions ini dan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

“Tapi itu hanya satu hari. Saya sangat berharap di masa depan dia bisa memenangkan penghargaan ini dan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.”

Neymar memiliki awal yang penuh aksi untuk musim ini, yang awalnya diinterupsi dengan diagnosis virus korona menjelang.

Setelah pulih dari Covid-19, bintang PSG itu langsung mendapat kartu merah dalam kekalahan dari Marseille , di mana ia menuduh lawannya Alvaro Gonzalez melakukan pelecehan rasial.

Menyusul larangan dua pertandingan, Neymar kembali bermain 90 menit dalam kemenangan 2-0 melawan Reims , sebelum mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir pemain Paris itu – dengan kemenangan 6-1 dari Angers di awal bulan.

Dia memainkan pertandingan pertamanya untuk Brasil dalam hampir 11 bulan dalam kemenangan 5-0 atas Bolivia – menyumbang dua assist saat Selecao memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka dengan awal yang sempurna.

Baca Berita Seputar Bola Piala Dunia, hanya di web-euro.com :